top of page
Search
  • aslifechanweelo

Aplikasi Pembayaran Spp Vb Menggunakan Access Rar: Contoh Program Pembayaran SPP Lengkap di Visual B



Pembayaran uang iuran perbulan atau SPP mempunyai peran penting dalam aktivitas sekolah. Didalam aktivitas tersebut SMA Ibu Kartini Semarang selama ini masih melakukan sistem secara manual, dimana pencatatan laporan masih menggunakan buku besar.Karena itu perlu adanya peningkatan sistem secara komputerisasi pada pencatatan laporan pembayaran SPP di SMA Ibu Kartini Semarang. Untuk itu penulis mencoba membuat suatu sistem aplikasi pembayaran spp yang bertujuan untuk meningkatkan keakuratan, kecepatan, serta ketepatan dalam pembuatan laporan sehingga mengurangi banyak kesalahan.Pembuatan aplikasi ini berbasiskan bahasa pemprogaman vb 6.0 dengan microsoft access 2007 sebagai databasenya. Proses pembangunan program pembayaran SPP ini menggunakan model pengembangan waterfall yaitu model pengembangan sistem secara bertahap mulai dari analisa, perancangan awal sampai pada tahap implementasi program dengan metode terstruktur yaitu DFD (Data Flow Diagram) dan Flowchart , dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, dokumentasi, wawancara. Kesimpulan yang diperoleh dari program pembayaran SPP ini yaitu dapat melakukan pencatatan data siswa, data bayar per kelas, data transaksi, serta mencetak rekap pembayaran dalam bentuk laporan.


Sistem Aplikasi Penjualan Sepeda Motor Honda adalah sistem aplikasi yang dibangun untuk mempermudah dan mengefesiensi pekerjaan dalam rangka memberi pelayanan terhadap para pembeli/customer kendaraan sepeda motor Honda Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan usulan dan masukan kepada pengelola atau manajemen CV. Akur Motor Honda Talang Padang agar dalam proses transaksi penjualan dapat dilakukan secara komputerisasi, sehingga akan mempermudah pada bagian pemasaran dan penjualan dalam melakukan pendataan transaksi penjualan kendaraan sepeda motor tersebut. Begitu pula bagi pihak manajemen CV. Akur Motor Honda Talang Padang dengan sangat mudah dan cepat untuk memperoleh informasi tentang proses dan laporan penjualan kendaraan tersebut. Selama ini kegiatan sehari-hari sering mengalami kendala yang cukup berarti, hal ini disebabkan oleh penggunaan sistem yang masih tradisional atau dengan cara-cara manual. Sehingga mengakibatkan proses transaksi penjualan dan pelayanan kepada pembeli/costumer menjadi tidak efektif dan efesien, baik dalam hal waktu dan juga tenaga. Adapun aliran informasi yang digunakan dalam pengembangan sistem aplikasi ini adalah Diagram Konteks, Diagram Aliran Data (Data Flow Diagrams/DFD) Level 0, Diagram Hubungan Antar Entitas (ERD) dan dalam pembuatan sistem aplikasi ini menggunakan program Microsoft Visual Basic 6.0. Serta perangkat lunak database yang di gunakan adalah Microsoft Office Access 2007.




Aplikasi Pembayaran Spp Vb Menggunakan Access Rar




Erik Hendra, Kurniawan (2018)Rule based expert system pada aplikasi travel asisten menggunakan metode forward chaining berbasis android. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.


Falah, Ahmad Sulton Akbarul (2018)Modifikasi katalis zeolit menggunakan ultrasonik dengan variasi konsentrasi kalium hidroksida dan aplikasinya untuk pembuatan biodiesel dari minyak jarak (Ricinus Communis). Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.


Sa'idah, Sa'idah (2018)Analisis sistem informasi akuntansi siklus pendapatan dengan menggunakan aplikasi Traveloka di Hotel Tampiarto Probolinggo. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.


Setiawan, Riyant Budi (2018)Rancang bangun aplikasi monitoring dan manajemen layanan Wifi ID dan Indihome pada PT. Telkom Indonesia Divisi Regional 5 Kota Surabaya dengan menggunakan metode Rational Unified Process (RUP). Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.


Wibisono, Afrizal Setyo (2018)Perancangan aplikasi kemiskinan berbasis business intelligence menggunakan metode naïve bayes dan algoritma genetika. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim. 2ff7e9595c


0 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page